Thursday, July 14, 2022

MANFAAT TAK TERBATAS INTERNETNYA INDONESIA : GAMER DAN ESPORT

BY Haris Fadillah IN No comments

Internet?, ya… Menurut saya, internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat kita. Karena internet dapat mempercepat proses dan memudahkan masyarakat, bagi siapapun yang dapat memanfaatkannya. Baik itu dalam hal berbelanja, berkomunikasi, bermedia sosial, berkarya, bermain game dan hal-hal lainnya.

Di negara tercinta kita ini. Salah satu Penyedia layanan Internet terbesar adalah Indonesia Digital Home atau yang biasa kita kenal sebagai IndiHome. IndiHome adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet, dan layanan televisi interaktif.

Dalam hal bermain game tentu saja internet memiliki peranan yang penting untuk para gamers, sebelum lebih lanjut, kita bahas terlebih dahulu apa itu gamers, menurut Dunia Games dalam situsnya https://duniagames.co.id/discover/article/siapakah-yang-pantas-disebut-sebagai-seorang-gamer-ini-dia-jawabannya,  “Gamer secara harfiah bisa diartikan sebagai seseorang yang memainkan sebuah permainan (game).“

Dan ya… tentu saja saya seorang gamers, saya sudah bermain game dari saya kecil hingga besar. Kalau ditanya  “wah ga capek tuh dari kecil main game ga berhenti – berhenti, engga tidur, engga makan? “. Jawabannya tentu saja “Maksudnya bukan seperti itu”. Maksudnya, itu adalah keterangan rentang waktu, saya sudah bermain sejak saya kecil, tentu saja saya tidur, makan dan membagi waktu antara game dan belajar. BEGITU!.

Saya memainkan berbagai macam game, baik itu game console, game PC maupun game mobile. Saya juga melakukan live streaming game di platform Youtube. Sebagai seorang gamer saya bukan hanya memainkan game saja, tapi juga terkadang apabila ada sesuatu yang menarik perhatian saya tentang game, item game, gameplay, atau apapun yang berhubungan dengan game, saya akan menulis sesuatu tentang hal game pada website saya yang satunya yaitu neewbeegame.com. Untuk mengupload artikel tentu saja membutuhkan internet dan itu salah satu sebagian kecil manfaat internet untuk saya.

Manfaat tak terbatas internet untuk saya tentu bukan hanya sampai disitu, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya juga melakukan live streaming game di platform Youtube, saya memainkan game – game yang menurut saya menarik, kemudian saya siarkan secara langsung di kanal youtube saya. tentu saja untuk melakukan live streaming dibutuhkan layanan internet yang cepat dan juga stabil. Karena jika tidak stabil dan cepat maka akan menggangu live streaming game saya.

INTERNET,  GAMER DAN ESPORT

Internet dan gamer saat ini tentu sangat berkaitan. Karena sebagian besar game pada saat ini banyak yang harus di unduh menggunakan internet. Manfaat internet bagi para gamer tentu bukan hanya pada saat mengunduh game saja. Manfaat internet lainnya juga ada saat bermain game, terutama untuk game online, jika internet kita lemah, tidak stabil atau mengalami ping tinggi pada saat bermain game tentu saja akan mengganggu permainan kita. Dan kita tidak ingin terganggu hanya karena jaringan intenet yang lambat atau karena ping yang tinggi.

 Untuk layanan internet menurut saya IndiHome memiliki jaringan yang stabil dan juga ping yang stabil dan juga IndiHome tersebar hampir di seluruh sebagian besar wilayah di negeri kita tercinta. Karena IndiHome adalah Internetnya Indonesia, dan hampir di beberapa daerah yang pernah saya kunjungi sudah ada Indihome.

Kalau berbicara tentang game, dalam beberapa tahun terakhir ini tentu tidak lepas dari yang namanya eSport atau electronic sport, Menurut saya pribadi manfaat Internet yang cepat dan Stabil tentu saja berdampak positif untuk perkembangan eSport saat ini. Contohnya saja dalam kompetisi atau turnamen online maupun dalam latihan tanding atau scrim. Untuk saat ini banyak turnamen online di daerah- daerah kota yang tersebar diseluruh Indonesia, dimana turnamen online ini dapat mengasah skill dan mental para pemain atau gamer biasa menjadi seorang pro player tingkat nasional. Tentu saja untuk mengikuti turnamen online atau latihan dibutuhkan layanan internet yang mumpuni. Dan IndiHome memiliki IndiHome Paket Gamer. Yang menurut saya mumpuni dan Internetnya Indonesia ini juga tersebar luas di seluruh sebagian besar wilayah Indonesia, jadi untuk para pemain yang berada di daerah – daerah kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa mencoba IndiHome Paket Gamer untuk Exprerince bermain game yang lebih baik.

Manfaat tak terbatas internetnya Indonesia ini tentu saja bukan hanya pada bidang gamer dan eSport saja, masih banyak bidang lain yang bisa kita manfaatkan menggunakan Internetnya Indonesia ini. Dan begitulah, dengan adanya salah satu produk dari Telkom Indonesia ini tentu akan sangat membantu dan bermanfaat bagi kehidupan kita.

 

0 komentar:

Post a Comment